Pengertian Fanpage Facebook

Para Facebooker khususnya mereka yang berkecimpung di dalam dunia bisnis jual beli online, tentu tidak akan asing dengan istilah Facebook Fanpage / Halaman Facebook, bukan ? Namun, sebenarnya apa itu halaman facebook ? dan apa fungsi facebook fanpage ini ?

Fanspage adalah sebuah halaman atau komunitas yang dibuat oleh penggemar yang tertarik pada selebriti, fenomena, acara televisi, film, blog atau untuk mempromosikan produk/webnya dan si pembuat berusaha agar fanspagenya memiliki banyak like. Banyak orang menggunakan media sosial Facebook untuk berbisnis, bahkan sebelum Facebook sendiri menciptakan fitur fanpage. Para seller membuat akun Facebook tersendiri dengan mengatasnamakan merek bisnisnya. Berikut ini beberapa Keuntungan memiliki fanspage :

1. Jumlah fans yang tidak terbatas.

Dengan membuat fanpage merek bisnis, seller bisa memperoleh jumlah fans sebanyak-banyaknya, tanpa batasan. Lain halnya jika seller membuat akun Facebook untuk berbisnis. Satu akun maksimal hanya bisa berteman dengan 5.000 orang.

2. Memisahkan konten bisnis dan konten personal.

Banyak seller yang tidak mau repot membuat fanpage bisnisnya, sehingga mencampuradukkan informasi produk dalam akun Facebook personal yang dimilikinya. Fanpage membuat seller memisahkan antara konten untuk berbisnis dan konten kehidupan pribadinya.

3. Terindeks search engine.

Fanpage Facebook sudah terindeks atau terdaftar dalam search engine. Oleh karena itu, merek bisnis yang memiliki fanpage akan lebih mudah ditemukan dalam search engine oleh buyer.

4. Siapapun bisa men-tag.

Dengan membuat fanpage, semua pengguna Facebook bisa men-tag merek bisnis milik seller. Hal ini tidak bisa dilakukan jika seller menggunakan akun Facebook. Hanya orang-orang yang berteman dengan akun itulah yang bisa men-tag merek bisnis seller.

5. Kesan profesional.

Seller yang memiliki fanpage akan menimbulkan kesan profesional, ketimbang seller yang menggunakan akun untuk berbisnis. Banyak pengguna Facebook yang malas berteman dengan akun merek bisnis. Maka dari itu, seller lebih baik membuat fanpage daripada akun untuk bisnisnya.

6. Tampil di newsfeed milik buyer.

Semua posting yang dilakukan seller melalui fanpage akan muncul dalam newsfeed. Buyer hanya perlu nge-like sebuah fanpage dan untuk seterusnya, ia akan mendapatkan up-date setiap posting yang dilakukan seller melalui fanpage-nya. Inilah yang disebut dengan newsfeed marketing, yaitu pemasaran produk seller melalui newsfeed milik buyer.

KESIMPULAN :

Fanspage hampir sama seperti akun facebook akan tetapi memiliki fitur lebih, hampir sama seperti website namun fanspage masih dalam ruang lingkup facebook. Fanspage juga sudah di lengkapi fitur Toko Online, sehingga kita dapat berjualan via facebook. apalagi jika punya fanspage dengan ribuan like / follower, jangkauan post bisa luas walau tanpa fb ads, apalagi menggunakan fb ads?? sudah pasti sangat luas jangkauannya..

Tidak ada ruginya kita punya fanspage, karena fanspage tidak ada masa berakhirnya, tidak ada biaya bulanan/tahunan, selamanya akan menjadi milik kita dan kalau bosan / tidak terpakai bisa di jual.

Ingin Punya Fanspage RIBUAN LIKE/FOLLOWER DAN RAMAI (Jangkauan Luas) ?? KLIK DISINI Atau Hubungi Kami via WhatsApp 085832818883

Pengertian dan Manfaat Fanspage Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *